Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sepeda Motor Merek Yamaha Pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda (Andri Arman)

August 25, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2015 @ 9:38 AM
IP: 110.139.148.58

  • 1. Title [Judul]: Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sepeda Motor Merek Yamaha Pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andri Arman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bauran Promosi, Keputusan Konsumen Membeli
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran promosi yang meliputi periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS versi 21. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen yang membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda. Hal ini berdasarkan nilai sig. F-hitung =0,002 < alpha 0,05. Sedangkan secara parsial diketahui bahwa variabel Penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda. Hal ini diketahui dari nilai Sig. t-hitung X2 0,009 < Alpha 0,05. Variabel Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda. Hal ini diketahui dari nilai Sig. t-hitung X3 0,000 < Alpha 0,05. Dari hasil regresi diketahui bahwa nilai standardized coefficients beta yang terbesar adalah variabel promosi Penjualan yaitu sebesar 0,442 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel promosi penjualan memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha pada CV. Sinar Utama Cabang Antasari di Samarinda (Y).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W. SE,. MM & Tuti Widiawati, S.Sos. M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading