Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Teluk Dalam Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang (Lia Andini)
August 24, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 24, 2015 @ 12:29 PM
IP: 103.31.207.25
- 1. Title [Judul]: Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Teluk Dalam Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lia Andini
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan
- 4. Description [Abstrak] : Lia Andini, menulis skripsi dengan judul “Kualitas Pelayanan di Puskesmas Teluk Dalam Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang” di bawah Pembimbing I Bapak Drs. Heryono Susilo Utomo,M.Si dan Pembimbing II Ibu Hj.Hariati,S.Sos,M.Si.
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menggambarka tentang Kualitas Pelayanan Puskesmas Teluk Dalam. Serta mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat Kualitas Pelayanan Teluk Dalam.
Metode dalam penulisan ini dilaksanakan pada Puskesmas Teluk Dalam Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang dengan menggunakan teknik wawancara, yang menjadikan Pimpinan Puskesmas dan Pegawai Teluk Dalam selaku key informan dan Masyarakat selaku informan atau narasumber.
Variabel dalam, penulisam skripsi ini yaitu Kualitas Pelayanan. Adapun indikatornya terdiri atas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan keadaan di lapangan dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan keadaan dilapangan dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian.
Kesimpulan penelitian ini ditinjau dari fokus-fokus maka diperoleh kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Teluk Dalam cukup optimal, akan tetapi masih membutuhkan upaya-upaya peningkatan untuk mencapai kepuasan para pengguna dan pengunjung Puskesmas, seperti peningkatan kedisiplinan pegawai, pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada pegawai masih kurang dan melengkapi fasilitas-fasilitas apa saja yang kurang sebagai penunjang pelayanan dan dapat berkerja sama sehingga tugas dan kewajiban dapat dilaksanakan dengan baik. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si Hj. Hariati, S.Sos, M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 April 2015
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1522
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi