PERAN DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI WISATA PANTAI MANGGAR KOTA BALIKPAPAN (Abdul Wahid Syam)

June 17, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 17, 2015 @ 10:56 AM
IP: 110.136.193.194

  • 1. Title [Judul]: PERAN DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI WISATA PANTAI MANGGAR KOTA BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Abdul Wahid Syam
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui peran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam Mengembangkan Potensi Wisata Pantai Manggar dan faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam Mengembangkan Potensi Wisata Pantai Manggar di Kota Balikpapan. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Pengumpulan data dikumpulkan dengan wawancara dan dokumentasi.
    Analisis data yang di gunakan adalah analisis data kualitatif yang di awali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian.
    Hasil penelitian diperoleh secara keseluruhan bahwa Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam mengembangkan potensi wisata pantai manggar yaitu dengan melakukan pembangunan obyek dan daya tarik wisata seperti pembangunan spot khusus banana boat, pengembangan atraksi wisata parasailing, dan paralayang. Meningkatkan sarana dan prasarana pendukung wisata seperti dibangun patung beruang madu setinggi 12 meter, toilet bertaraf internasional, gazebo-gazebo, homestay, dan promosi pemasaran dan pariwisata yang turut melibatkan duta wisata , mengenalkan wisata melalui event-event, pameran, pesta laut, hingga media internet.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Rita Kala Linggi, M.Si & Eddy Iskandar, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Juni 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email