PENGARUH TAYANGAN REPORTASE INVESTIGASI DI TRANS TV EPISODE KOSMETIK PALSU TERHADAP PERILAKU MEMILIH KOSMETIK BAGI IBU RUMAH TANGGA KELURAHAN BANDARA KOTA SAMARINDA (Weni Anggreani)

April 9, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 9, 2015 @ 10:35 AM
IP: 110.139.9.50

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH TAYANGAN REPORTASE INVESTIGASI DI TRANS TV EPISODE KOSMETIK PALSU TERHADAP PERILAKU MEMILIH KOSMETIK BAGI IBU RUMAH TANGGA KELURAHAN BANDARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Weni Anggreani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengaruh Terpaan, tayangan reportase investigasi episode kosmetik palsu, Perilak
  • 4. Description [Abstrak] : Weni Anggreani, 1102055188 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda, Pengaruh Tayangan Reportase Investigasi Di Trans Tv Episode Kosmetik Palsu Terhadap Perilaku Memilih Kosmetik Bagi Ibu Rumah Tangga Kelurahan Bandara Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Ibu Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si dan Ibu Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh tayangan reportase investigasi Trans Tv episode kosmetik palsu terhadap perilaku memilih kosmetik bagi ibu rumah tangga.
    Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember hingga Januari 2015 di Kelurahan Bandara Kota Samarinda dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 ibu rumah tangga dengan total populasi dari 29 RT sebanyak 2.515 ibu rumah tangga. Penelitian ini menggunakan Uji Validitas Pearson Product Moment, Uji Reliabilitas Alpha Cronbach dan Regresi Linear Sederhana. Penelitian ini, diharapkan melalui tayangan “Reportase investigasi episode kosmetik palsu”, audiens setelah menonton dapat lebih selektif dan hati-hati dalam pemilihan produk kosmetik. Hasil Uji Regresi Linear Sederhana menunjukan adanya pengaruh antara tayangan reportase investigasi episode kosmetik palsu terhadap perilaku memilih kosmetik bagi rumah tangga yakni r= 0,242, dimana Pengaruh tersebut termasuk dalam kategori rendah terhadap perilaku memilih kosmetik bagi ibu rumah tangga di Kelurahan Bandara Kota Samarinda.
    Pengaruh rendah tersebut diakibatkan terpaan tayangan reportase investigasi hanya berpengaruh kepada ibu rumah tangga dalam ranah kognitif saja. Sedangkan perilaku memilih, lebih banyak dipengaruhi faktor internal dan eksternal, karena sesuai dengan teori atribusi bahwa perilaku seseorang bisa disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Hasil penilitian ini, maka dapat saya simpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak, artinya Terdapat Pengaruh antara Pengaruh Tayangan Reportase Investigasi Di Trans Tv Episode Kosmetik Palsu Terhadap Perilaku Memilih Kosmetik Bagi Ibu Rumah Tangga Kelurahan Bandara Kota Samarinda
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si & Annisa Wahyuni A, S.IP., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 09 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading