: Bentuk Konflik Kepentingan Pada PAUD Fajar Mentari (Studi eksploratif tentang konflik kepentingan dalam pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fajar Mentari di Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan) (Werman Septian Sianipar)

March 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 31, 2015 @ 6:47 PM
IP: 180.248.65.113

  • 1. Title [Judul]: : Bentuk Konflik Kepentingan Pada PAUD Fajar Mentari (Studi eksploratif tentang konflik kepentingan dalam pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fajar Mentari di Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Werman Septian Sianipar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bentuk Konflik, Konflik Kepentingan, Pelaksanaan program PAUD
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak
    Metodelogi dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian Bentuk Konflik Kepentingan Pada PAUD Fajar Mentari atau Konflik Kepentingan dalam pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fajar Mentari meliputi: (a) Faktor yang melatar belakangi sehingga terjadinya konflik kepentingan, yaitu: kondisi ekonomi, memanfaatkan fasilitas rumah milik pribadi yang dinilai strategis dan agama. (b) Keberadaan Lembaga PAUD Fajar Mentari dalam masyarakat yang didasari pada: respon masyarakat terhadap keberadaan Lembaga PAUD Fajar Mentari dan kegiatan-kegiatan Lembaga PAUD Fajar Mentari. Untuk memudahkan dalam pengumpulan data, maka peneliti menggunakan alat bantu berupa catatan lapangan, maupun foto dan pedoman wawancara (interview guide). Data yang terkumpul dianalisa menggunakan metode deskriptif kualitatif
    Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa memang adanya konflik kepentingan dalam pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fajar Mentari yang terlibat dalam konflik ini meliputi kepada masyrakat, guru, orangtua murid, yayasan , pemerintah, dan donator. Serta faktor penghambat dalam program pendidikan adalah keterbatasan guru pengajar, kurangnya kerja sama orang tua dengan pengelola maupun pembina, tidak adanya bantuan dari pemerintah untuk sekolah PAUD Fajar Mentari, dan kurangnya sarana dan prasarana yang di bangun oleh PAUD Fajar Mentari.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Pogram Studi/Konsentrasi Sosiologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS & Alim Salamah, S.Pd. M.Pd
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading