Studi Tentang Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) di Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Harry Cristian)

March 17, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: cristian, Harry
On: Mar 17, 2015 @ 10:01 AM
IP: 36.75.46.36

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) di Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Harry Cristian
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan, Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), Desa Loa Janan Ulu
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2013 di desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan tujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban mengenai Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes). Hal yang menarik perhatian adalah keberhasilan yang dicapai melalui indikator penghargaan yang diterima oleh desa dan kepala desa serta pembangunan infrastruktur yang terlihat yang membawa banyak perubahan dalam lingkungan desa tersebut.
    Penelitian ini dilaksanakan di Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber dari penelitian ini terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua LPMD, dan Ketua BPD Loa Janan Ulu. Data-data yang dikumpulkan kemudian dideskripsikan dan dianalisis dengan analisis kualitatif.
    Hasil temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun 2013 mengalami hambatan sehingga tidak terlaksana dengan baik. Dengan munculnya hambatan dan kendala yang ada penulis dapat mengusulkan rekomendasi yang dapat bisa menjadi bahan pertimbangan untuk pelaksanaan RKPDes di tahun-tahun yang akan datang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.IP, M.Si, Mohammad Taufik, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email