UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN NON PERIJINAN PADA ERA PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KANTOR CAMAT TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Nurindah Hafiyanti)
February 18, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Feb 18, 2015 @ 7:30 PM
IP: 180.246.139.135
- 1. Title [Judul]: UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN NON PERIJINAN PADA ERA PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KANTOR CAMAT TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurindah Hafiyanti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan Non Perijinan, Pelayanan Administrasi Terpadu.
- 4. Description [Abstrak] : Nurindah Hafiyanti, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Upaya Peningkatan Pelayanan Non Perijinan Pada Era Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Di Kantor Camat Tenggarong Seberang. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Djumadi, M.Si dan Bapak Dr. Enos Paselle, S.Sos, M.AP.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan pelayanan non perijinan pada era pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu di kantor Camat Tenggarong Seberang dan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam upaya peningkatan pelayanan non perijinan pada era pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu di kantor Camat Tenggarong Seberang. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk deskriptif kualitatif. Pemberian insentif yang diberikan pemerintah untuk pegawai sudah dilakukan dengan baik. Penambahan Fasilitas sarana prasarana yang diberikan Kecamatan untuk masyarakat sudah baik. Pemberian pendidikan dan pelatihan pegawai diterapkan dan dibutuhkan untuk melaksanakan pelayanan prima administrasi kepegawaian dapat meningkatnya kualitas pelayanan administrasi kepegawaian. Untuk pemberian penempatan tempat kerja pegawai dengan keahliannya itu sudah dilakukan dengan baik. Dilihat dari ukuran keahlian pegawai. Faktor penghambat dalam memberikan pelayanan yaitu beberapa pegawai yang memberikan pelayanan masih lambat, adanya pungutan yang tidak resmi, lamanya waktu pelayanan dengan kurangnya sarana prasarana, dan fasilitas kerja yang mencukupi dan faktor pendukungnya yaitu dari hubungan kerja pegawai yang harmonis dan fasilitas kerja yang lengkap dan adanya pendidikan dan pelatihan bagi pegawai kecamatan, pegawai memiliki kesadaran dan mentaati semua peraturan kecamatan, norma-norma sosial yang berlaku. Pegawai disiplin pada saat datang dan pulang kerja tepat pada waktunya dan mengerjakan semua pekerjaannya. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si & Dr. Enos Paselle, S.Sos., M.Ap
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 Februari 2015
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1433
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel