PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA (Studi Kasus Toko Mars Cell Klandasan, Balikpapan) (VIVI ALVIONITA MOLY)
November 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Nov 20, 2014 @ 10:02 PM
IP: 36.75.41.231
- 1. Title [Judul]: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE NOKIA (Studi Kasus Toko Mars Cell Klandasan, Balikpapan)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: VIVI ALVIONITA MOLY
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk
- 4. Description [Abstrak] : Perkembangan usaha dewasa ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang, termasuk dibidang teknologi dan komunikasi. Nokia menjadi salah satu merek handphone yang sudah dikenal di Indonesia. Bahkan menjadi brand handphone ternama. Seiring berjalannya waktu handphone Nokia mengalami penurunan jumlah pembelian oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone Nokia pada konsumen Toko Mars Cell Balikpapan.
Teknik penentuan sampel dengan menggunakan aksidental sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah metode analisa deskriptif dan metode analisis regresi berganda. Jenis penelitian kuantitatif. Data diperoleh dengan menggunakan kuisioner dengan alat ukur yang digunakan adalah skala keputusan pembelian, skala citra merek dan skala kualitas produk. Data diolah secara statistik dengan program SPSS 17.00 for windows.
Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, yaitu dengan F = 550.295, R2 = 0.967, dan p = 0.000. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian dengan beta = 0.286, t = 2.055, dan p = 0.044, sedangkan kualitas produk dengan keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan beta = 0.336, t =2.412, dan p = 0.019. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Ali Adriansyah, S.Psi., M.Si & Netty D. P, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 November 2014
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.psikologi.fisip-unmul.ac.id/site/?p=773
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel