ANALISIS MEDIA SOSIAL ‘PATH’ SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI KALANGAN KLUB BASKET TOTAL E&P INDONESIE BALIKPAPAN (Yossie Aer)

November 10, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 10, 2014 @ 2:21 PM
IP: 36.75.91.27

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS MEDIA SOSIAL ‘PATH’ SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI KALANGAN KLUB BASKET TOTAL E&P INDONESIE BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yossie Aer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis Media, Media sosial Path, Media informasi, Klub Basket Total E&P Indon
  • 4. Description [Abstrak] : Analisa penelitian ini menggunakan Teknik analisa data kualitatif, artinya dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang sifatnya menyeluruh tentang apa saja yang tercakup dalam permasalahan yang ditemukan dilapangan pada waktu pengambilan data. Menurut Miles dan Huberman, analisa data terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan.
    Dari hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa perilaku komunikasi yang ditimbulkan dalam penggunaan media sosial Path ini beragam, hal ini dapat dilihat dengan kehadiran Path, dapat memberikan mafaat dan membantu informan dalam mendapatkan informasi mengenai jejaring sosial dalam pertemanan serta transparansi kehidupan mereka ditengah-tengah para pengguna media sosial Path lainnya.. Perkembangan teknologi internet dan perubahan budaya menjadikan media sosial menjadi suatu kebutuhan pokok masyarakat untuk berkomunikasi, terutama masyarakat modern masa kini.
    Terbukti hanya dalam beberapa tahun Twitter dan Facebook telah menjadi media sosial paling populer. Dan kini datang dari media sosial baru yang sedang tren dan populer di masyarakat yaitu media sosial Path. Dari hasil wawancara dengan para informan, teman-teman mereka di Path pun hampir seluruhnya adalah teman-teman dekat mereka dan teman-teman yang mereka kenal, para informan lebih suka berinteraksi di Path, dari pada tatap muka, karena menurut mereka mengobrol di Path lebih menyenangkan dan efektiv dari pada mengobrol langsung, dapat dikatakan bahwa para pengguna media sosial Path melakukan komunikasi hiperpersonal yaitu komunikasi dengan perantara komputer yang secara sosial lebih menarik dari pada komunikasi langsung.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan. M.Si & Inda Fitryarini, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 15 Oktober 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading