PELAYANANA JASA KESEHATAN PADA PUSKESMAS KECAMATAN MUARA BENGKAL KABUPATEN KUTAI TIMUR (HARIYANTO)

August 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 20, 2014 @ 8:58 PM
IP: 36.75.89.47

  • 1. Title [Judul]: PELAYANANA JASA KESEHATAN PADA PUSKESMAS KECAMATAN MUARA BENGKAL KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: HARIYANTO
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan, Jasa Kesehatan dan Puskesmas
  • 4. Description [Abstrak] : Hariyanto, 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Dengan judul Pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur, dibawah bimbingan Dr. Anthonius Margono,M.Si., dan Dr. Enos Pasalle, S.Sos, M.Si.,
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur beserta kendala pelayanan jasa kesehatan pada Puskesmas Kecamatan Muara Bengkal.
    Fokus penelitian mengenai pelayanan jasa kesehatan pada puskesmas di Kecamatan Muara Bengkal yang menyangkut prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, produk pelayanan, biaya pelayanan, sarana fisik, kopetensi petugas pemberi pelayanan dan kendala-kendala kualitas pelayanan pada puskesmas di Kecamatan Muara Bengkal.
    Sumber data yang diambil dari key informan yaitu Kepala Puskesmas selaku pimpinan Puskesmas kecamatan muara bengkal, dan informan dari pihak lain yaitu Ka.TU Puskesmas Kecamatan Muara Bengkal, Perawat, dan masyarakat atau pengunjung puskesmas Kecamatan Muara Bengkal.
    Metode penelitian yang penulis gunakan adalah Metode Penelitian Libary Research (Penelitian Keperpustakaan ) dan Field Work Reserch ( Penelitian dilapangan). Observasi,Pengumpulan data dengan wawancara / interview dan Penelitian Dokumen.
    Kesimpulan mengenai pelayanan jasa kesehatan pada puskesmas Kecamatan Muara Bengkal adalah terdapat keterbatasan fasilitas gedung sarana prasarana yang sebagaimana semestinya dimiliki oleh puskesmas serta puskesmas tidak memiliki standar waktu penyelesaian sehingga membuat lambannya terealisasikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anthonius Margono, M.Si & Dr. Enos Pasalle S.Sos, Msi
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 AGUSTUS 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTIKEL

Loading