Diplomasi Kebudayaan Pemerintah Korea Selatan Dalam Penyebaran HALLYU Di Indonesia Tahun 2010-2012 (Dian Khairana Pohan)

July 19, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Pohan, Dian Khairana
On: Jul 19, 2014 @ 9:33 AM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Diplomasi Kebudayaan Pemerintah Korea Selatan Dalam Penyebaran HALLYU Di Indonesia Tahun 2010-2012
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dian Khairana Pohan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Cultural Diplomacy, HALLYU, South Korean Goverment’s in Indonesia
  • 4. Description [Abstrak] : Dian Khairana Pohan, 07.02045103, DIPLOMASI KEBUDAYAAN PEMERINTAHAN KOREA SELATAN DALAM PENYEBARAN HALLYU DI INDONESIA TAHUN 2010-2012, dibawah bimbingan Drs. Muh Arifin, M.Hum selaku Pembimbing I dan Yuniarti, S.IP, M.Si selaku Pembimbing II, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman 2014.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa diplomasi kebudayaan yang dilakukan oleh Pemerintah Korea Selatan dalam penyebaran HALLYU di Indonesia. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis, yaitu memberikan gambaran tentang realitas Diplomasi Kebudayaan Pemerintah Korea Selatan Dalam Penyebaran HALLYU di Indonesia.

    Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka, baik melalui buku-buku jurnal, artikel, tulisan ilmiah, dan akses internet yang dinilai relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini.

    Adapun teknik data yang digunakan adalah teknik library research yaitu teknik telaah pustaka dengan mengumpulkan informasi-informasi dari berbagai literatur yang ada seperti buku-buku, majalah, artikel-artikel yang terdapat di media cetak, dan akses internet.

    Hasil penelitian menunjukan bahwa Diplomasi Kebudayan Pemerintah Korea Selatan Dalam Penyebaran HALLYU di Indonesia telah berhasil membudaya di Indonesia pada awal masuknya hingga saat ini. Banyak media yang difasilitasi oleh Pemerintah Korea Selatan telah memberikan keeksistensian budaya Korea Selatan di Indonesia dan memberikan kenaikan pendapatan pada bidang pariwisata bagi Korea Selatan

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Hubungan Internasional
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Muh. Arifin, M.Hum & Yuniarti, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 15 Juli 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email