Pelaksanaan Program Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) Kecamatan Sesayap Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung (Abdul Karim)
July 12, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: karim, abdul
On: Jul 12, 2014 @ 11:16 AM
IP: 202.67.39.19
- 1. Title [Judul]: Pelaksanaan Program Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) Kecamatan Sesayap Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Abdul Karim
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan Program, PDAM, Pelayanan Publik
- 4. Description [Abstrak] : Abdul Karim,“Pelaksanaan Program Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Sesayap dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung”. Program S.1 Pemerintahan Integratif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, di bawah bimbingan Bapak Budiman, S.Ip, M.Si dan Bapak Anwar AS., S.Sos, MM
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan Pelaksanaan Program Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Kecamatan Sesayap dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala-gejala yang ada atau yang terjadi dalam pelaksanaan program PDAM di Kecamatan Sesayap. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh dari penelitian langsung di lapangan berupa data dari wawancara langsung. Serta data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari dokumen-dokumen, buku-buku referensi, hasil penelitian dan media massa.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan Program Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Kecamatan Sesayap dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung belum mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan program PDAM yang masih banyak kendala baik dari segi sumber daya manusia, pegawai yang sangat terbatas, infrastruktur sarana dan prasarana, maupun sistem jaringan. Walaupun pelaksanaan program ini belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kini karyawan PDAM Kabupaten Tana Tidung selalu mengupayakan pelaksanaan tersebut agar masyarakat merasa puas terhadap apa yang mereka berikan kepada pelanggan. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Budiman, S.Ip, M.Si & Anwar AS., S.Sos, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12/07/2014
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.pin.or.id/site/?p=686
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Doc