Pengaruh Faktor-faktor Sosial Terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Pembelian Motor Merek Honda Pada PT. Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Malinau (Andrianto S)

June 19, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: S, Andrianto
On: Jun 19, 2014 @ 1:55 PM
IP: 125.160.64.224

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Faktor-faktor Sosial Terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Pembelian Motor Merek Honda Pada PT. Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Andrianto S
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Sosial, Keputusan, Konsumen, Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh faktor-faktor sosial terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian motor merek Honda pada PT. Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Malinau, dibawah bimbingan Bapak Adietya Arie H, S.Sos., M.AB dan Bapak Dr. Makmur, SE., M.Si. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-faktor sosial (X) terhadap keputusan konsumen membeli motor merek Honda pada PT. Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Malinau..
    Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 0,065 + 0,388X1 + 0,321X2 + 0,429X3 R2 = 0,951 yang menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari faktor-faktor sosial terhadap keputusan membeli motor merek Honda, dan nilai uji t hitung menunjukkan bahwa variabel X1 sebesar 6,652 dan bila dibandingkan dengan t tabel α = 5% maka t hitung 6,652 > t tabel 1,645 dengan standar coeffisien beta 0,307, X2 sebesar 4,960 dan bila dibandingkan dengan t tabel α = 5% maka t hitung 4,960 > t tabel 1,645 dengan standar coeffisien beta 0,205, X3 sebesar 10,049 dan bila dibandingkan dengan t tabel α = 5% maka t hitung 10,049 > t tabel 1,645 dengan standar coeffisien beta 0,525. Dan nilai uji F hitung sebesar 388,925 jika dibandingkan dengan F tabel α = 5% sebesar 2.60 maka terlihat F hitung > F tabel.
    Hasil analisis menunjukkan bahwa Secara bersama-sama variabel X1, X2, dan X3 memiliki pengaruh yang signifikan (bermakna) terhadap keputusan membeli motor merek Honda Pada PT. Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Malinau sehingga hipotesis pertama diterima. Masing-masing variabel (X1, X2, dan X3) memiliki pengaruh yang signifikan (bermakna) terhadap variabel (Y) sehingga hipotesis yang kedua diterima. Variabel X3 (peran dan status) memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap variabel (Y) dibandingkan variabel X1 (kelompok acuan) dan X2 (keluarga) sehingga hipotesis ketiga ditolak.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H, S.Sos., M.AB dan Dr. Makmur, SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email