PERAN DINAS BINA MARGA, PENGAIRAN DAN TATA RUANG DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN DI KABUPATEN PASER (MUHAMMAD PACHRIANSYAH)

June 16, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 16, 2014 @ 11:09 AM
IP: 36.82.209.31

  • 1. Title [Judul]: PERAN DINAS BINA MARGA, PENGAIRAN DAN TATA RUANG DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN DI KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: MUHAMMAD PACHRIANSYAH
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Bina Marga, Infrastruktur Jalan
  • 4. Description [Abstrak] : Muhammad Pachriansyah, NIM.1002025178, Judul Skripsi “Peran Dinas Bina Marga, Pengairan dan Tata Ruang Dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Paser”, dibawah bimbingan Drs. Muhammad Noor, M. Si selaku pembimbing I dan Budiman, S.IP., M.Si selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Samarinda.
    Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian skripsi ini adalah jenis penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif yaitu pertama dilakukan dengan cara pengumpulan data melalui wawancara langsung, kemudian dilakukan penyederhanaan data setelah itu penyajian data dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan dari data yang telah dianalisis.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa Peran Dinas Bina Marga, Pengairan dan Tata Ruang Dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Paser dalam pelaksanaan pembangunan bisa dikatakan masih belum maksimal, karena dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan harus di sesuaikan dengan anggaran yang ada, tetapi dari semua amggaran yang diusulkan tidak sepenuhnya cair sehingga hal tersebut menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan dimana kendala anggaran tersebut mengakibatkan masih adanya pelaksanaan pembangunan yang masih 0%, 35% dan 64% karena anggaran yang tidakn sepenuhnya cair. Jadi dapat disimpulkan pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga, Pengairan dan Tata Ruang masih belum maksimal dikarnakan persoalan anggaran yang diusulkan tidak semuanya cair.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Muhammad Noor, M.Si & Budiman, S.IP., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Juni 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email