STANDAR PELAYANAN PENERBITAN SURAT PERSETUJUAN BERLAYAR PADA KANTOR KESYAHBANDANRAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III TARAKAN (STUDI KASUS DI PELABUHAN TENGKAYU I TARAKAN) (Handika Wijaya Putra)

June 13, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 13, 2014 @ 10:06 AM
IP: 36.82.222.207

  • 1. Title [Judul]: STANDAR PELAYANAN PENERBITAN SURAT PERSETUJUAN BERLAYAR PADA KANTOR KESYAHBANDANRAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III TARAKAN (STUDI KASUS DI PELABUHAN TENGKAYU I TARAKAN)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Handika Wijaya Putra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar
  • 4. Description [Abstrak] : Standar Pelayanan Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tarakan (Studi Kasus Di Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan). Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Santi Rande, S.Sos, M.Si
    Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana Standar Pelayanan
    Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas
    Pelabuhan Kelas III Tarakan dan kendala-kendala yang dihadapi.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara Proses Memasuki Lokasi penelitian Getting In, Ketika Berada di Lokasi Penelitian Getting Along, Mengumpulkan data Logging The Data, Observasi (pengamatan), Interview (Wawancara), Dokumentasi yaitu pengumpulan data sekunder. Sumber data
    diperoleh dengan menggunakan teknik teknik Purposive Sampling dan Snowball Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu analisis data yang mendeskripsikan serta menganalisis data yang diperoleh, kemudian dijabarkan dalam bentuk penjelasan yang sebenarnya, yang diawali dengan proses pengumpulan data, reduksi data / penyederhanaan data, penyajian data, menarik kesimpulan
    Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa menunjukan bahwa Pelayanan
    Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar telah memenuhi standar meskipun belum dikatakan efesien dan berkualitas serta memadai. Selain itu terdapat pula
    hambatan-hambatan yang mempengaruhi seperti prosedur pelayanan yang ada,
    sarana dan kompetensi petugas pelayanan yang ada di Kantor Kesyahbandaran dan
    Otoritas Pelabuhan Kelas III Tarakan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si & Santi Rande, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 Juni 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTICLE

Loading