Studi Tentang Pelayanan PT. PLN (Pelayanan Listrik Nasional) Tarakan Terhadap Pelanggan di Kota Tarakan (Shidik Purwantoro)

May 26, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Purwantoro, Shidik
On: May 26, 2014 @ 1:39 AM
IP: 202.67.38.27

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pelayanan PT. PLN (Pelayanan Listrik Nasional) Tarakan Terhadap Pelanggan di Kota Tarakan
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Shidik Purwantoro
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan, Pelanggan
  • 4. Description [Abstrak] : Shidik Purwantoro, 2014. Studi tentang Pelayanan PT. PLN (Pelayanan Listrik Nasional) Tarakan terhadap Pelanggan di Kota Tarakan. Dibawah bimbingan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si dan Bapak Budiman, S.IP, M.Si.
    Tujuan dari penelitian untuk mengetahui Pelaksanaan Pelayanan PT. PLN Tarakan terhadap Pelanggan di Kota Tarakan yang meliputi Pelayanan Sambungan Baru, Pelayanan Pembayaran Rekening Listrik dan Pelayanan Pengaduan Gangguan.
    Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, data sekunder. Dalam menentukan key informen dilakukan dengan metode purposive sampling dan accidental sampling. Dalam hal ini adalah Manajer, Deputi Manajer, Pegawai dan Masyarakat selaku Pelanggan.
    Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian dilapangan yang meliputi observasi, wawancara dan pengumpulan dokumentasi. Kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan analisis data deskriptif kualitatif.
    Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa pada Pelaksanaan Pelayanan yang diberikan PT. PLN Tarakan belum maksimal dikarenakan masih ada beberapa hambatan, dan keluhan-keluhan dari masyarakat seperti terdapatnya biaya administrasi tambahan yang dikenakan loket pembayaran listrik dan kurangnya informasi mengenai pemadaman yang terjadi. Selain itu proses pemasangan sambungan baru yang membutuhkan waktu lama membuat pelayanan yang diberikan menjadi kurang efektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si dan Budiman, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 Mei 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTICLE

Loading

Print Friendly, PDF & Email