PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) PEMBANTU TELUK DALAM TENGGARONG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (SRI KUSTINI)
May 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 20, 2014 @ 3:31 PM
IP: 36.83.38.228
- 1. Title [Judul]: PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) PEMBANTU TELUK DALAM TENGGARONG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: SRI KUSTINI
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan publik, Pajak Kendaraan Bermotor
- 4. Description [Abstrak] : Sri Kustini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Judul Skripsi Pelayanan Pembayran Pajak Kendaraan Bermotor di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Pembantu Teluk Dalam Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanega. Dibawah bimbingan Dr. Djumadi, M.Si dan Santi Rande, S.Sos.,M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan pembayaraan pajak kendaraan bermotor dan untuk mengetahui faktor penghambat dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Pembantu Teluk Dalam Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.
Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan bagaimana pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang diberikan oleh pegawai pada kantor SAMSAT dan faktor apa yang menjadi kendala dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.Teknik penggumpulan data di lakukan dengan tiga cara yaitu Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer dan data sekunder.
Kesimpulan dari hasil penelitian diperoleh penulis menunjukan bahwa pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Pembantu Teluk Dalam Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara telah berupaya semaksimal mungkin dalam mewujudkan pelayanan yang baik ,meskipun belum dikatakan berkualitas serta memadai dan masih mengalamai kendala Selain itu terdapat pula hambatan-hambatan yang mempengaruhi seperti keterbatasan kesediaan fasilitas, sarana, dan prasarana dan juga kesediaan jaringan Telkom yang lambat. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si & Santi Rande, S.Sos,.M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Mei 2014
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=935
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel