EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STRIKE! COURIER DI SAMARINDA (Muhamad Irfan)

May 12, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: irfan, muhamad
On: May 12, 2014 @ 5:21 PM
IP: 192.168.0.102

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STRIKE! COURIER DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhamad Irfan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini berisi tentang penelitian yang bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana efektivitas penggunaan media sosial twitter sebagai media komunikasi pemasaran strike! courier di Samarinda, sehingga nantinya dapat berguna bagi semua pihak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, dll., secara holistic, dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata – kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Dengan menggunakan key informan dan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan sekunder melalui wawancara, dokumen, bukubuku, jurnal ilmiah dan internet, kemudian teknik analisisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif dari Mathew B.Miles dan Michael Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Efektivitas Penggunaan Media Sosial Twitter sebagai Media Komunikasi Pemasaran Strike! Courier di Samarinda diharapkan mampu menimbulkan efek kesadaran (kognitif), ketertarikan dan keinginan (afektif) dan tindakan (konatif) terhadap khalayak. Berdasarkan indikatorindikator diatas, maka Penggunaan Media Sosial dapat disimpulkan efektif sebagai Media Komunikasi Pemasaran Strike! Courier di Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Aditya Arie Hetami,S.sos,M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2014/05/Journal%20_fina

Loading