Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan E-KTP Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda (Mahmud)

February 17, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 17, 2014 @ 6:54 PM
IP: 36.82.215.24

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan E-KTP Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mahmud
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi Masyarakat, e-KTP, Kota Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan e-KTP Di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda Dengan Indikator : Prosedur Pelayanan Pembuatan e-KTP yaitu pemberian pelayanan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku, kualitas pelayanan Pembuatan e-KTP yaitu kemampuan pegawai dalam merekam e-KTP, Waktu penyelesaian pembuatan e-KTP yaitu target waktu yang ditentukan dan biaya Pelayanan Pembuatan e-KTP dan juga untuk mengetahui faktor-faktor penghambat pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda, dengan indikator percetakan e-KTP yang di lakukan di pemerintah pusat, sering padamnya listrik di kota samarinda dan kurangnya alat perekaman e-KTP.
    Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan melakukan studi kepustakaan, studi lapangan yaitu dengan melakukan pengumpulan data melalui kegiatan wawancara untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas sesuai dengan yang di butuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran secara keseluruhan bahwa pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Camat Sungai Pinang Kota Samarinda hasil pelayanan pegawai yaitu prosedur pelayanan pembuatan e-KTP yaitu sudah berjalan dengan baik dilihat dari prosedur yang dimana pihak camat memberikan undagan dan no. urut kepada masyarakat untuk merekam e-KTP, kualitas peleyanan pembuatan e-KTP sudah berjalan dengan baik dilihat dari kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merekam e-KTP dan waktu penyelesaian pelayanan pembuatan e-KTP belum berjalan dengan baik karena masih banyaknya masyarakat yang belum merekam e-KTP
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. DB. Paranoan, M.Si dan Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Mei 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Doc

Loading