Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Ticketing Pada PT. Trans Lintas Cakrawala Samarinda (Nurul Astuty)
January 29, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 29, 2014 @ 8:23 PM
IP: 36.82.203.197
- 1. Title [Judul]: Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Ticketing Pada PT. Trans Lintas Cakrawala Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurul Astuty
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tingkat Kepuasan Pelanggan Ticketing
- 4. Description [Abstrak] : Hasil pemetaan Diagram Kartesius IPA, indikator-indikator yang berada pada kuadaran A (Prioritas Utama) yaitu indikator Kepastian waktu pelayanan dan Kesediaan mengingatkan batas waktu (time limit) booking tiket. Pada kuadran B (Pertahankan Kinerja) yaitu indikator Kenyamanan dan kerapian area pelayanan, Ketepatan penyampaian informasi penerbangan dan harga, Ketepatan proses reservasi dan issued tiket, Kemampuan menjawab pertanyaan terkait penerbangan, Kecepatan penyampaian informasi jadwal penerbangan dan harga, Kecepatan proses reservasi dan issued tiket, Kesediaan, kesungguhan dan kecepatan penyelesaian masalah, Kepastian harga dan pembayaran, serta indikator Kesopanan dan keramahtamahan pelayanan. Pada Kuadran C (Cenderung Berlebih) tidak ada satupun indikator yang masuk di kuadran tersebut. Sedangkan pada Kuadran D (Prioritas Rendah) yaitu indikator Kerapihan dan penampilan karyawan, Penampilan barang cetakan, Kesediaan layanan pengantaran tiket, dan indikator Kesediaan memberikan perhatian khusus. Indeks kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index-CSI) sebesar 76,12% yang berarti tingkat kepuasan pelanggan berada dalam criteria Puas.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29 Januari 2014
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=706
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://portal.fisip-unmul.ac.id