STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMASARKAN PRODUK CEMILAN KHAS SAMARINDA DI UKM (USAHA KECIL MENENGAH) CENTER SAMARINDA (MUHAMMAD DENNI SAPUTRA)

January 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Saputra, Muhammad Denni
On: Jan 20, 2014 @ 3:52 PM
IP: 192.168.0.7

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMASARKAN PRODUK CEMILAN KHAS SAMARINDA DI UKM (USAHA KECIL MENENGAH) CENTER SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: MUHAMMAD DENNI SAPUTRA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Komunikasi, Pemasaran
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan strategi komunikasi pemasaran toko UKM center dalam memasarkan produk cemilan khas Samarinda. Penelitian ini menggunakan teori SMCR (Source, Media, Channel, Receiver). Jenis penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari toko UKM Center dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling, kemudian wawancara, dokumentasi serta referensi yang berkaitan dengan penelitian. Strategi Komunikasi Pemasaran Toko UKM Center dalam Memasarkan Produk Cemilan Khas Samarinda adalah dengan menerapkan elemen – elemen Bauran Pemasaran (4P Marketing Mix) yaitu harga (price), produk (product), tempat (place) dan promosi (promotion) yang dipadukan dengan elemen – elemen Bauran Promosi (Promotional Mix) yaitu iklan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), publisitas (publicity) dan pemasaran langsung (direct marketing).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : SILVIANA PURWANTI, S.Sos, M.Si, Dra. LISBET SITUMORANG, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email