Evaluasi Pelaksanaan Program Gerbang Dema Tahap II Tahun 2006-2011 di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau (Billy Mandela)

December 4, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 4, 2013 @ 3:34 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Evaluasi Pelaksanaan Program Gerbang Dema Tahap II Tahun 2006-2011 di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Billy Mandela
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Evaluasi, Pelaksanaan, Program Gerbang Dema, Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentaran
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui hasil dari Pelaksanaan Program Gerbang Dema di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang dan juga melihat faktor pendukung dan faktor penghampat di dalam Pelaksanaan Program Gerbang Gema yang berada di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau.
    Penelitian ini berlokasi di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Tepatnya di Kantor Desa Pulau Sapi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian ke pustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitian ini adalah mantan kepala desa dan mantan kepala BPD. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau vertivikasi data. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif. Penelitian menggunakan pendekatan ini untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh tentang hasil dari evaluasi pelaksanaan program gerbang dema di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar dari pelaksanaan program gerbang dema yang berada di Desa Pulau Sapi berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil pelaksanaan tersebut dan dari hasil wawancara yang penulis lakukan di desa ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Masjaya M.Si. dan Nurhasanah S.Sos. M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email