Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda (Isnani Patma)

November 27, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Patma, Isnani
On: Nov 27, 2013 @ 9:47 AM
IP: 180.248.65.142

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Isnani Patma
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bauran pemasaran dan Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Drs. M. Zaini, M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Rr. Marliana W, SE., MM selaku Pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Daya Anugrah Mandiri cabang Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Physical evidence (X6), dan Process (X7) serta variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
    Hasil analisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 1.635 – 0.021 X1 + 0.251 X2 – 0.118 X3 + 0.379 X4 + 0.067 X5 + 0.067 X6 + 0.022 X7. Uji serantak (uji f) dengan tingkat kepercayaan 95% pembelian sepeda motor merek Honda Pada PT. Daya Anugrah Mandiri cabang Samarinda membuktikan bahwa secara serentak variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Physical evidence (X6), dan Process (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel Price (X2) dan Promotion (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sedangkan variabel Product (X1), Place (X3), People (X5), Physical evidence (X6), dan Process (X7) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Promotion (X4). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,584 atau 58,4% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,341atau 34,1%.
    Saran utama bagi PT. Daya Anugrah Mandiri cabang Samarinda adalah terus meningkatkan dan mempertahankan promosi yang ada, selalu terbuka menyampaikan informosi mengenai potongan harga dan melengkapi ketersediaan tipe unit sepeda motor.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M. Zaini, M. Si / Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading