Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana XL-Bebas Di Samarindavv (Masitah)

November 19, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Masitah
On: Nov 19, 2013 @ 11:28 AM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana XL-Bebas Di Samarindavv
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Masitah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3) dan promosi (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) kartu perdana XL-Bebas di Samarinda, serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran mana yang paling berpengaruh. Populasi penelitian ini konsumen yang menggunakan kartu perdana XL-Bebas di Samarinda dan sampel penelitian berjumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL-Bebas di Samarinda. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukan bahwa hanya variabel harga dan promosi yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk dan tempat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu perdana XL-Bebas di Samarinda. Hasil perbandingan koefisien regresi baku menunjukkan bahwa variabel yang paling berpengaruhnya adalah variabel promosi. Hasil analisis di peroleh persamaan regresi Y = 1,425 α + 0,047 X1 + 0,240 X2 – 0,064 X3 + 0,369 X4. Dari penjelasan diatas, penulis menyarankan agar perusahaan dapat terus mempertahankan promosinya dengan selalu menginformasikannya diberbagai media baik bonus bicara, sms dan internetnya agar dapat dengan mudah diketahui oleh konsumen serta mempertahankan strategi harga dengan tetap kompetitif dalam menetapkan harga yaitu dengan memberikan varian harga yang lebih kompetitif dari pesaing
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE.MM / Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJuornal Article

Loading