Analisis Kualitas Pelayanan Pada Kantor Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Toni Nurhadi Kumayza)
October 26, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2
Data Portal Mahasiswa S2
Submitted by: Kumayza, Toni Nurhadi
On: Oct 26, 2013 @ 11:50 AM
IP: 203.130.214.106
- 1. Title [Judul]: Analisis Kualitas Pelayanan Pada Kantor Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Toni Nurhadi Kumayza
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kantor Kecamatan Tenggarong, Kualitas pelayanan, SERVQUAL
- 4. Description [Abstrak] : Artikel ini menyoroti kualitas pelayanan pada kantor Kecamatan Tenggarong yang sejak Januari 2013 telah melaksanakan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Adapun pendekatan yang digunakan melalui survey masyarakat tentang pelayanan yang mereka rasakan semenjak PATEN di laksanakan. Penilaian Masyarakat selanjutnya adalah dengan membandingkan kinerja aparatur petugas PATEN dengan harapan masyarakat terhadap layanan yang diterima, penentuan prioritas perbaikan dapat terlihat dari tingkat kepentingn yang dinialai dari persepsi masyarakat. Metode pengukuran ini dinamakan service quality atau SERVQUAL dimana dapat dikur dimensi pelayanan melalui tangible/saran prasarana, reliability/kehandalan, responsiveness/kepekaan, ansuran/kepastian jamianan, dan emphaty.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof.Dr.Hartutiningsih,Ms dan Drs.H.Burhanuddin,M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: Oct 26, 2013
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ar.mian.fisip-unmul.ac.id/site/?p=668
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal