Analisis Kualitas Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kelurahan Lempake Kota Samarinda (Anisatun Nazidah)
September 18, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Sep 18, 2024 @ 1:01 PM
IP: 10.10.1.180
- 1. Title [Judul]: Analisis Kualitas Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kelurahan Lempake Kota Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Anisatun Nazidah
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menganalisis yang
menyebabkan kualitas pelayanan di Puskesmas Lempake kurang memenuhi
standar pelayanan Kesehatan yang telah ditetapkan. Menilai sejauh mana
proses pelayanan yang ada sesuai dengan standar operasional prosedur yang
berlaku. Mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam menerapkan standar
pelayanan Kesehatan di Puskesmas Lempake
Pelayanan public merupakan pelayanan dasar dalam penyelenggaraan
pemerintah. Pelayanan public sebagai indicator penting dalam penilaian kinerja
pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah. Jenis penelitian metode
deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan menggunakan Teknik observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini berupa data primer
sekunder yang dianalisis dengan menggunakan teknis reduksi data, penyajian
data, dan menarik kesimpulan. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : A.Ismail Lukman,S.Pd.,MA
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ps.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2024/09/jurnal%20&%20hlm%20persetujuan%20jurnal%20anisatun%20nazidah%20fix%20baru%20%20(09-13-24-09-38-50).pdf
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article