Analisis Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di PT Bank Central Asia Tbk KCP Antasari (Adinda Yuriza Permata Sari)

July 25, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Sari, Adinda
On: Jul 25, 2024 @ 4:32 PM
IP: 114.10.139.138

  • 1. Title [Judul]: Analisis Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di PT Bank Central Asia Tbk KCP Antasari
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Adinda Yuriza Permata Sari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Iklim Organisasi, Kinerja Karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Adinda Yuriza Permata Sari, “Analisis Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di PT Bank Central Asia Tbk KCP Antasari”. Di bawah bimbingan Bapak Johantan Alfando W. S., S.Ikom, M.Ikom sebagai dosen pembimbing.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis iklim organisasi terhadap kinerja karyawan di PT Bank Central Asia Tbk KCP Antasari, serta mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat iklim organisasi di BCA KCP Antasari.
    Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dengan fokus penelitian yang terdiri dari 6 dimensi iklim organisasi, dan juga faktor yang mempengaruhi iklim organisasi. Sumber data yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
    Hasil penelitian analisis iklim organisasi terhadap kinerja karyawan di PT Bank Central Asia Tbk KCP Antasari menunjukkan bahwa KCP Antasari telah menciptakan iklim organisasi yang baik, dan iklim organisasi di KCP Antasari berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan KCP Antasari. Dari segi struktur bahwa pada pembagian tugas dan tanggungjawab sudah terorganisir dengan baik dan jelas terkait peranan dan tugas karyawan. Dari segi standar yang sudah ditetapkan mampu memberikan dampak positif pada pencapaian target bisnis cabang. Pada dimensi tanggungjawab, terlihat sudah sangat baik terlihat dari bagaimana para karyawan menjalankan tugas dengan baik. Pada dimensi penghargaan terbukti dapat menumbuhkan semangat kerja dan kualitas kerja yang baik dalam mencapai target. Komitmen karyawan berjalan baik terlihat dari bagaimana karyawan selalu mengingatkan pengetahuan dengan cara mengerjakan E-Learning.
    Adapun faktor yang mempengaruhi iklim organisasi di KCP Antasari dari segi lingkungan eksternal dimana KCP Antasari mampu bersaing dari segi pelayanan dan kecanggihan teknologi yaitu e-Service, CS Digital, e-Branch, dan myBCA. Strategi organisasi dengan melakukan pendekatan karyawan kepada nasabah terbukti efektif. Praktik kepemimpinan yang positif dilakukan oleh pimpinan dengan selalu mendukung dan membantu karyawan dalam mengerjakan tugas. Pengaturan organisasi sudah sangat baik dengan adanya aturan dan manajemen yang jelas. Kekuatan sejarah memberikan dampak yang cukup kuat bagi cabang dengan menjalankan hal-hal positif secara konsisten.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Johantan Alfando Wikandana Sucipta, S.Ikom., M.Ikom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: EJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email