STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENGELOLA DISTRIBUTOR TIENS PASCA PANDEMI COVID-19 DI SAMARINDA (Studi pada pusat distributor resmi Stokist 729 Samarinda) (Valina Tri Wati)

April 2, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Tri Wati, Valina
On: Apr 2, 2024 @ 11:45 AM
IP: 182.253.164.245

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENGELOLA DISTRIBUTOR TIENS PASCA PANDEMI COVID-19 DI SAMARINDA (Studi pada pusat distributor resmi Stokist 729 Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Valina Tri Wati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Teori Informasi Organisasi, Strategi Komunikasi, Pengelolaan Distributor
  • 4. Description [Abstrak] : Pasca pandemi merupakan sebuah hal yang berat bagi semua sektor baik, Pendidikan, wisata, maupun ekonomi untuk Kembali pulih. Bisnis pemasar berjaring yang dijalankan oleh manusia ikut terkena dampak dari maraknya pandemi berlangsung. Tiens Samarinda di Stokist 729 mengalami penurunan jumlah anggota distributor dari pandemi hingga pasca pandemi saat ini. Stokist Tiens 729 Samarinda berusaha untuk kembali pulih dari keadaan pasca pandemi untuk mempertahankan anggota distributor dengan menjalankan strategi komunikasi untuk mengelola anggota, menambah anggota, dan mempertahankan anggota distributor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori informasi organisasi dengan fokus penelitian 5 tahap strategi komunikasi yaitu penelitian, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta pelaporan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik purposive sampling yang bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Tiens di Stokist 729 Samarinda dalam mengelola distributornya. Hasil temuan dilapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa strategi yang tidak sesuai dengan rencana dari tahap riset hingga pelaksanaan. Hal ini terjadi karena tidak tepatnya media promosi yang digunakan untuk mempromosikan salah satu kegiatan yang menjadi bagian dari strategi yang dilakukan. Saluran komunikasi internal menjadi pilihan Tiens di Stokist 729 Samarinda untuk melakukan evaluasi dari strategi yang telah dilaksanakan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ainun Ni’matu Rohmah S.I.Kom.,M.A , Johantan Alfando WS, S.I.Kom.,M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading