Komunikasi Pemasaran Brand Lokal Jukut Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Muhammad Fajar Saputra)
March 20, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Saputra, Muhammad Fajar
On: Mar 20, 2024 @ 9:11 PM
IP: 36.85.4.20
- 1. Title [Judul]: Komunikasi Pemasaran Brand Lokal Jukut Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Fajar Saputra
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi, Pemasaran, Jukut, Loyalitas Pelanggan, Instagram
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis komunikasi pemasaran brand lokal Jukut dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada media sosial Instagram. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian terdiri dari periklanan, promosi penjualan,humas dan publikasi ,penjualan pribadi, dan pemasaran langsung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara teknik analisis data model interaktif. Penelitian lapangan dengan cara observasi,wawancara, dan dokumentasi,Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, komunikasi pemasaran Jukut melalui Instagram untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dari indikator menggunakan teori bauran pemasaran. Karena cara untuk memasarkan kepada Instagram sangat fleksibel untuk diterima sasaran manapun. salah satu bentuk komunikasi pemasaran digital adalah dorongan kepada para pemilik usaha jika UMKM ingin tetap berjalan usahanya memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produk. Dengan analisis teori AIDA Jukut kepada loyalitas pelanggan yaitu perhatian ini para pemilik usaha mengambil simpati masyarakat agar mau menggunakan produk yang ingin dipromosikan dan minat pengguna agar dapat produknya diminati maka membuat keinginan informan melalui promosi yang ingin disampaikan pada unggahan akun Instagram. Tindakan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jukut dalam akun Instagram telah berhasil membuat informan untuk tertarik membeli produk dan jasa dari Jukut tersebut.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Kadek Dristiana Dwiyani, S.Sos, M.Med.Kom
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=4983
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article