Kualitas Pelayanan Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. (Diah Nuraini)

January 19, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Jan 19, 2024 @ 4:17 PM
IP: 103.187.88.26

  • 1. Title [Judul]: Kualitas Pelayanan Publik pada Masa Pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Diah Nuraini
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan publik, kualitas pelayanan, pelayanan masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Artikikel ini menyoroti pada kualitas pelayanan publik pada masa pandemic covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengkarakterisasi tingkat pelayanan publik yang diberikan di Kantor Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda selama pandemi Covid-19 dan untuk menentukan faktor-faktor yang menghambat pelayanan tersebut.. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Kualitas pelayanan publik adalah fokus utama dari penelitian ini, dan dikaji menggunakan lima kriteria berikut: bukti fisik, daya tanggap, tanggung jawab, jaminan, dan empati, serta faktor penghambat kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Sumber data primer antara lain Camat dan Sekretaris Camat Samarinda Ulu beserta Kepala Seksi Pelayanan Umum dan staf, serta beberapa masyarakat pengguna layanan. Teknik analisis data menggunakan model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda secara keseluruhan bernilai baik. Faktor penghambat kualitas pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda adalah masalah jaringan serta sistem yang terkadang dapat mengalami gangguan serta ketidaktersediaan blanko KTP di awal atau akhir tahun dari pusat. Hal tersebut dapat membuat pekerjaan tertunda sehingga masyarakat memerlukan waktu yang lebih lama untuk memperoleh dokumen yang dibutuhkan
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Fajar Apriani, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19/01/2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email