Pengaruh Koordinasi Pimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. (Santika Mayang Savitri Artamiviera Sumarta)

January 18, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Jan 18, 2024 @ 3:36 PM
IP: 103.187.88.26

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Koordinasi Pimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Santika Mayang Savitri Artamiviera Sumarta
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Koordinasi Pimpinan, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bersifat korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh koordinasi pimpinan terhadap kinerja pegawai pada kantor kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Untuk variabel Koordinasi Pimpinan sebagai variabel bebas, variabel Kinerja Pegawai sebagai variabel terikat. Pengambilan data menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dan kepustakaan. Penentuan sampel dengan metode sampling jenuh atau sensus dan yang menjadi responden dalam penelitian ini yaitu pegawai kantor kecamatan yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) berjumlah 32 responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif melalui pengujian analisis korelasi product moment, uji determinasi, uji regresi linier sederhana, dan uji parsial. Hasil dari penelitian yang didapat dari proses pengujian yaitu pada uji korelasi product moment terdapat hubungan yang rendah antara koordinasi pimpinan dengan kinerja pegawai kantor kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Kemudian, hasil uji determinasi bahwa koordinasi pimpinan terhadap kinerja pegawai memiliki pengaruh yang sangat kecil yaitu 4,5%. Hal ini disebabkan oleh koordinasi struktural tidak berjalan efektif dalam pelaksanaannya. Koordinasi pimpinan telah melakukan upaya evaluasi hasil kerja pegawai dalam mengatasi masalah yang menjadi penghambat pada kinerja pegawai di kantor kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18/01/2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email