PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP (Dhea Aulia)

January 4, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Aulia, Dhea
On: Jan 4, 2024 @ 9:20 PM
IP: 182.3.139.109

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dhea Aulia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Sales Promotion; Hedonic Shopping Motivation; Shopping Lifestyle; Impulsive Buyi
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh sales promotion, hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impulsive buying pada e-commerce tiktok shop. Dalam studi ini, pendekatan kuantitatif diterapkan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden dengan kriteria sebagai berikut yaitu pernah membeli produk di e-commerce Tiktok Shop setidaknya 2 kali pembelian, berdomisili di Samarinda, berusia antara 17-35 tahun dan aktif menggunakan media sosial Tiktok. Purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini. Pendekatan regresi linier berganda digunakan bersama dengan SPSS versi 26 untuk menguji data yang dikumpulkan. Temuan penelitian ini menunjukkan adanya hubungan substansial antara keduanya hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impulsive buying. Namun, penelitian ini gagal menemukan korelasi yang signifikan mengenai sales promotion terhadap impulsive buying.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Muhammad Zaini
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Oktober 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel

Loading