Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Series Serum (Dinda Noer Pratiwi)

January 4, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Noer Pratiwi, Dinda
On: Jan 4, 2024 @ 4:16 PM
IP: 114.79.44.138

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Series Serum
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dinda Noer Pratiwi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Celebrity Endorser; Brand Image; Electronic Word of Mouth; Keputusan Pembelian;
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh signifikan dari celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Somethinc Series Serum dengan lokasi penelitian di Samarinda tepatnya di Universitas Mulawarman. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui metode asosiatif dengan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobability sampling dengan sampel sebanyak 100 responden dari Mahasiswa Universitas Mulawarman dengan menggunakan kuesioner yang akan disebarkan dan penelitian ini menggunakan Statitical Package for The Social Science (SPSS). Penelitian ini secara parsial menyatakan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Somethinc Series Serum. Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk Somethinc Series Serum dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk Somethinc Series Serum pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Namun, secara simultan celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk Somethinc Series Serum. Hasil uji koefisien determinasi dengan nilai sebesar 0,778 yang artinya bahwa besarnya pengaruh variabel celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 77,8%, sedangkan sisanya adalah sebesar 22,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Andriana, S. AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 1 Agustus 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Dokumen

Loading