Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda. (Erlina Wulansari)

December 19, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Publik, Administrasi
On: Dec 19, 2023 @ 4:56 PM
IP: 103.187.88.26

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Erlina Wulansari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kinerja pegawai, kepuasan pelanggan, perumdam
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur hubungaan dan pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda Metode penelitian ini adalah kuantitatif berdasarkan jenis masalah yang diselidiki, lokasi, waktu, teknik dan alat ukur yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Perumdam Tirta kencana Kota Samarinda dengan jumlah sempel sebanyak 100 pelanggan. Adapun pengujian statistik dengan uji korelasi pearson, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan uji t. Hasil dari uji korelasi pearson membuktikan bahwa terdapat korelasi atau hubungan yang positif dan signifikan antara kinerja pegawai dengan kepuasan pelangggan. Berdasarkan kategori koefisien korelasi 0,761 yang diartikan memiliki tingkat korelasi kuat. Kemudian terdapat pengaruh yang sedang antara kinerja pegawai terhadap kepuasan pelanggan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dengan kontribusi nilai koefisien determinasi sebesar 49,8% dan sisanya 50,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasil uji T menunjukkan thitung>ttabel (9,857>1,984) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,005, yang artinya terdapat pengaruh yang po signifikan kinerja pegawai terhadap kepuasan pelanggan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Daryono, S.Sos., M.Si., Ph.D
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19/12/2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email