Strategi Sosialisasi QRIS Studi Tentang Strategi Bank Kaltimtara dalam Melaksanakan Sosialisasi QRIS Sebagai Alat Transaksi Digital di Kecamatan Penyinggahan, Kutai Barat (Rossye Bethanita Manullang & Silviana Purwanti)

December 19, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 19, 2023 @ 2:23 PM
IP: 114.10.139.71

  • 1. Title [Judul]: Strategi Sosialisasi QRIS Studi Tentang Strategi Bank Kaltimtara dalam Melaksanakan Sosialisasi QRIS Sebagai Alat Transaksi Digital di Kecamatan Penyinggahan, Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rossye Bethanita Manullang & Silviana Purwanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Komunikasi, Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS)
  • 4. Description [Abstrak] : Teknologi merupakan sebuah sarana yang disediakan untuk keberlangsungan hidup dan kenyamanan manusia dengan menyediakan barang-barang yang diperlukan manusia. . Perkembangan teknologi inilah yang membuat manusia untuk memiliki inovasi- inovasi baru dengan tujuan mempermudah kebutuhan hidup. Salah satu contoh yaitu E-Money (Electronic Money).Salah satu inovasi kemajuan teknologi ini terbukti di salah satu daerah Kalimantan yaitu Kecamatan Penyinggahan, Kabupaten Kutai Barat. Bank Kaltimtara melaksanakan sosialisasi mengenai penggunaan Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) bertujuan untuk memajukan system perekonomian di Kecamatan Penyinggahan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Bank Kaltimtara untuk melaksanakan sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) sebagai alat transasksi pembayaran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh denganpengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Kaltimtara dalam melaksanakan sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) menggunakan metode yang berbeda dengan sosialisasi di kota. Tujuan Bank Kaltimtara membuat sebuah inovasi ini adalah guna memajukan sektor perekonomian di Kecamatan Penyinggahan dan untuk mencapai keberhasilan tersbut maka penerapan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bank Kaltimtara lebih mengutamakan pada penjualan personal, negosiasi, komunikasi mulut ke mulut atau word of mouth dan direct marketing (melalui media).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Silviana Purwanti, S.sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email