Pengelolaan Alokasi Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur (Margareta Julianti)

November 9, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Julianti, Margareta
On: Nov 9, 2023 @ 2:25 PM
IP: 182.3.139.38

  • 1. Title [Judul]: Pengelolaan Alokasi Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Margareta Julianti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Desa, dana Desa, alokasi dana Desa
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pengelolaan Alokasi Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur.
    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam Pemberdayaan pada masyarakat Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. Penelitian yang menggunakan jenis deskriptif kualitatif ini menggambarkan dan menjabarkan fenomena yang terjadi, dimana instrumen utama dalam penelitian adalah peneliti sendiri. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Fokus penelitian dalam skripsi ini meliputi Perencanaan, Pelaksanaan Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggung Jawaban Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam pemberdayaan di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) bahwa pengelolaan Alokasi Dana Desa dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur sudah telah dilaksanakn sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014, namun pada prosesnya pelaksanaan pemberdayaan terkendala pada SDM yang minim pengetahuan teknologi beserta fasilitas yang kurang memadai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Kus Indarto, M.AP dan Budiman, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email