Pengaruh Islamic Branding, Word of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda (Trisna Pitaloka Wulan Dari)

November 6, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 6, 2023 @ 1:50 PM
IP: 110.139.164.140

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Islamic Branding, Word of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Trisna Pitaloka Wulan Dari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Islamic Branding; Word of Mouth; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Wardah adalah brand kosmetik halal asli indonesia yang berdiri sejak tahun 1995 di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT.PTI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Branding, Word of Mouth, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan olah data primer melalui kuisioner yang dibagaikan dan disebar kepada pengguna produk Wardah di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunkan sampel sebanyak 97 responden. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Untuk alat analisis yang digunakan dengan program software SPSS Ver.25 for Windows. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Hasil analisis menunjukkan bahawa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Islamic Branding, Word of Mouth, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Oktober 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email