STRATEGI KOMUNIKASI PUSKESMAS MARIDAN DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT MENGENAI PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI DESA TELEMOW KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA (Nanda Delia Salsafila, Kezia Arum Sary )

October 24, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 24, 2023 @ 2:50 PM
IP: 103.187.88.26

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PUSKESMAS MARIDAN DALAM MELAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT MENGENAI PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI DESA TELEMOW KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nanda Delia Salsafila, Kezia Arum Sary
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: strategi komunikasi, sosialisasi vaksinasi covid-19
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi yang di lakukan oleh Puskesmas Maridan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai program Vaksinasi Covid-19 di Desa Telemow, Kabupaten Penajam Paser Utara. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang kaitannya dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 3 orang yang menangani program Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Maridan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian berdasarkan analisis data yang telah peneliti lakukan menemukan bahwa, Puskesmas Maridan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dasar dengan menyusun perencanaan strategi komunikasi melalui langkah-angkah antara lain, mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan seleksi penggunaan media. Walaupun terdapat kendala dalam melakukan sosialisasi salah satunya yaitu, masih ada orang tua yang anaknya tidak mau diberikan vaksinasi, namun secara keseluruhan sudah banyak sekolah dasar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Kezia Arum Sary, S.Ds.,M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Oktober 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email