STUDI KORELASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @KOMUNIKASI_UNMUL DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2018 (Muh.Agung Fatahillah, Silviana Purwanti)

October 10, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fatahillah, Muh.Agung
On: Oct 10, 2023 @ 1:19 AM
IP: 36.83.63.139

  • 1. Title [Judul]: STUDI KORELASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @KOMUNIKASI_UNMUL DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DI KALANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2018
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muh.Agung Fatahillah, Silviana Purwanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Penggunaan media sosial, Akun @komunikasi_unmul
  • 4. Description [Abstrak] : Meluasnya penggunaan Instagram oleh masyarakat mendorong perusahaan dan institusi pendidikan untuk memanfaatkan Instagram untuk berinteraksi dengan publik, khususnya kelompok usia publik, yang menjadi fokus mayoritas pengguna Instagram. Akun Instagram Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman, @Komunikasi_unmul,bertujuan untuk menjangkau masyarakat luas dan menjadikan Instagram sebagai flatform media sosial utama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis korelasi penggunaan media sosial akun @komunikasi_unmul terhadap pemenuhan Informasi pada Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ANGKATAN 2018. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan proses wawancara terstruktur maupun tidak terstruktur. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan dukungan data kuantitatif melalui persentase.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan media sosial akun @komunikasi_unmul memiliki hubungan yang erat dengan pemenuhan informasi bagi penggunanya. Prodi Ilmu Komunikasi Unmul menggunakan media sosial sebagai saluran komunikasi yang efektif untuk menyebarkan Informasi kepada mahasiswa, staf dan masyarakat umum. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi flatform yang populer dan efisien untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi. Akun @komunikasi_unmul, digunakan untuk menyampaikan informasi resmi terkait jadwal kuliah, pengumuman penting, pengumuman hasil kuliah dan berbagai informasi administratif lainnya.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Silviana Purwanti,S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading