Analisis Perbandingan Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Kepuasan Konsumen Pengguna Kosmetik Wardah dan Maybelline (Frisma Putri Tanama Aini )

October 4, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 4, 2023 @ 2:16 PM
IP: 36.85.5.204

  • 1. Title [Judul]: Analisis Perbandingan Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Kepuasan Konsumen Pengguna Kosmetik Wardah dan Maybelline
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Frisma Putri Tanama Aini
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Di era globalisasi ini perkembangan bisnis kian pesat, dilihat dari penawaran produk dan jasa yang
    semakin variatif. Salah satu produk yang semakin berkembang ialah kosmetik, saat ini perusahaan
    kosmetik berlomba-lomba untuk mengenalkan produknya. Banyaknya jumlah pasar kosmetik di
    Indonesia yaitu 267 juta jiwa, dengan demografi populasi wanita mencapai 130 juta jiwa dan sekitar
    68% merupakan wanita usia produktif. Dari banyaknya produk kosmetik yang dikenal dua diantaranya
    adalah kosmetik Wardah dan kosmetik Maybelline. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah
    terdapat perbedaan persepsi kualitas produk, persepsi harga, dan kepuasan konsumen pada pengguna
    kosmetik Wardah dan kosmetik Maybelline. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
    kuantitatif dengan metode komparatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden
    dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan
    persepsi kualitas produk yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Selain itu,
    tidak terdapat perbedaan persepsi harga yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan
    Maybelline. Untuk kepuasan konsumen diketahui bahwa terdapat perbedaan kepuasan konsumen
    yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Sedangkan untuk besaran skor
    perbedaan persepsi kualitas produk Wardah 32,30 dan Maybelline 34,40. Besaran skor persepsi harga
    Wardah 24,16 dan Maybelline 24,3. Dan besaran skor kepuasan konsumen Wardah 22,04 dan
    Maybelline 24,44.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

Loading