Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda (Nova Novela)

September 20, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Publik, Administrasi
On: Sep 20, 2023 @ 4:04 PM
IP: 103.187.88.26

  • 1. Title [Judul]: Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nova Novela
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bantuan Sosial, Program Keluarga Harapan, Pengentasan Kemiskinan
  • 4. Description [Abstrak] : Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengatasi permasalahan kemiskinan yang ada di Indonesia berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 1 Tahun 2018 tentang Program Keluarga Harapan (PKH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda dan untuk mengetahui faktor penghambat dalam Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan Teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Arsip/Dokumen, dan Penelitian Kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda belum terlaksana dengan optimal dapat dilihat dari empat indikator penelitian yang dibahas oleh penulis yaitu komunikasi yang masih kurang, sumber daya yang belum memadai. perilaku atau disposisi yang sudah baik dan sturuktur birokrasi yang sudah baik. dan ada faktor penghambat dalam pelaksanaan Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) yaitu perilaku masyarakat yang kurang baik, kurangnya sumber daya dan komunikasi yang masih kurang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Administrasi Publik
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20/09/2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email