STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN SUKIBANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SUKI PASCA PANDEMI COVID-19 (Eno Framita, Rina Juwita, Adietya Arie Hetami)

August 18, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Framita, Eno
On: Aug 18, 2023 @ 8:35 PM
IP: 36.75.41.18

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN SUKIBANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SUKI PASCA PANDEMI COVID-19
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eno Framita, Rina Juwita, Adietya Arie Hetami
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Komunikasi, Meningkatkan Penjualan, Pandemi, Restoran Sukibang
  • 4. Description [Abstrak] : Strategi komunikasi pemasaran berperan penting dalam perusahaan sebagai upaya agar dapat menarik perhatian pembeli untuk melakukan tindakan atau mengambil sebuah keputusan melalui proses komunikasi berdasarkan model komunikasi pemasaran. Model komunikasi pemasaran terdiri dari delapan model yaitu, advertising, sales promotion, event experience, public relation and publicity, direct marketing, interactive marketing, word of mouth marketing, dan personal selling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara serta menggunakan teknik analisa data menurut Miles & Huberman. Penelitian ini terdiri dari beberapa informan yaitu, pimpinan Restoran Sukibang, kasir dan konsumen Restoran Sukibang.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Restoran Sukibang menggunakan empat model komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pasca pandemi covid-19 yaitu, advertising, sales promotion, interactive marketing, dan word of mouth marketing. Strategi yang digunakan oleh Restoran Sukibang cukup efektif dalam meningkatkan penjualan pasca pandemic covid-19 akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjangkau konsumen lebih luas dan meningkatkan penjualan serta kesadaran merek pada Restoran Sukibang contohnya, dapat menggunakan media social lainnya selain instagram dan bekerjasama dengan grabfood dan gofood.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rina Juwita, S.IP., M.HRIR & Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email