Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Retna Nur Rahmahyanti)

June 22, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 22, 2023 @ 3:21 PM
IP: 36.82.209.120

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Retna Nur Rahmahyanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Brand Ambassador, Iklan, Keputusan Pembelian, MS Glow
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini membahas tentang adanya pengaruh kualitas produk, brand ambassador, dan iklan ini baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow dengan lokasi penelitian di Kota Samarinda. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan total populasi dijadikan sebagai sampel dengan kriteria berdomisili di kota Samarinda dan pernah membeli produk MS Glow. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow. Variabel brand ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow.
    Variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow. Secara simultan kualitas produk, brand ambassador, dan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow. Hasil uji koefisien determinasi
    dengan nilai sebesar 22,9% dimana kemampuan variabel-variabel independen dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, brand ambassador, dan iklan secara bersama-sama mampu memberi pengaruh keputusan pembelian produk MS Glow dan sisanya yaitu sebesar 77,1% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 April 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email