STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH (Dian Adi Probo Pranowo, Sugandi, Kheyene Molekandella Boer)
June 6, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Probo Pranowo, Dian Adi
On: Jun 6, 2023 @ 12:50 PM
IP: 114.122.229.110
- 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI HETIFAH SJAIFUDIAN DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING MILENIAL MELALUI AKUN INSTAGRAM @HETIFAH
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dian Adi Probo Pranowo, Sugandi, Kheyene Molekandella Boer
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Hetifah Sjaifudian, Personal Branding, Milenial, Instagram.
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh Hetifah Sjaifudian dalam membentuk Personal Branding sebagai Politikus Yang Akrab dengan Milenial melalui Instagram. Subjek penelitian ini mempunyai kualitas karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk ditarik kesimpulan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik dan instrument penelitian, serta pengumpulan data untuk hasil penelitian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data berupa pengamatan mendalam yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian berfokus bagaimana strategi komunikasi menyempurnakan personal branding dengan fokus hukum spesialisasi dari Hetifah Sjaifudian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Hetifah Sjaifudian dalam Membentuk Personal Branding Milenial sudah baik, penelitian ini juga dibuktikan dari data hasil wawancara dan dokumen serta data-data informan.
Penjabaran dari hukum spesialisasi seperti kemampuan, kebiasaan, gaya hidup, tujuan, produk, pekerjaan, dan layanan ditampilkan untuk mewujudkan citranya di Instagram. Melalui penjabaran strategi komunikasi baik dari unsur komunikasi dan tahapan perencanaan personal branding dari Hetifah Sjaifudian dapat dijabarkan dengan terstrruktur.
Hasil analisis ini juga menunjukkan pada praktiknya tahapan strategi komunikasi dan pencitraan diri mengenai spesialisasi dari tokoh politik yang dilakukan oleh Hetifah Sjaifudian sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Sugandi, Kheyene Molekandella
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 Juni 2023
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=4790
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: https://www.printfriendly.com/p/g/fzBLwD