Efektivitas Kepemimpinan Lurah Dalam Pelayanan Administrasi Di Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Selvia Novita Sari)

May 23, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Sari, Selvia Novita
On: May 23, 2023 @ 4:44 PM
IP: 120.188.86.11

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Kepemimpinan Lurah Dalam Pelayanan Administrasi Di Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Selvia Novita Sari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: efektivitas, kepemimpinan, pelayanan administrasi
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Efektivitas Kepemimpinan Lurah Dalam Pelayanan Administrasi di Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.
    Hasil penelitian mengenai Efektivitas Kepemimpinan Lurah Dalam Pelayanan Administrasi Di Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, maka dapat disimpulkan bahwa efektivitas kepemimpinan Lurah dalam pelayanan administrasi belum dapat dikatakan efektif. Seiring dengan perkembangan sering dijumpai berbagai keluhan masyarakat dalam rangka pelayanan publik hampir seluruh sektor pemerintah yang ditandai dengan menurunnya kualitas pelayanan publik.Hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya masalah tentang keluhan masyarakat mengenai lambatnya pengurusan administrasi yang tidak cepat ditangani oleh aparatur itu sendiri. Hal itulah penyebab banyaknya keluhan yang dikemukakan oleh masyarakat akibatnya masyarakat merasa kecewa dan mulai meragukan intregritas pemberi pelayanan yang adil. Dalam sistem pelayanan yang diberikan oleh kelurahan sebagian masyarakat ada yang sudah puas dengan pelayanannya dan sebagian ada yang belum puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Kelurahan Mangkurawang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Silviana Purwanti, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email