Strategi Pengembangan Pariwisata Pantai Tanah Merah di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara (Rizqy Putri Amaliana)

April 28, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Amaliana, Rizqy Putri
On: Apr 28, 2023 @ 10:36 PM
IP: 180.254.134.92

  • 1. Title [Judul]: Strategi Pengembangan Pariwisata Pantai Tanah Merah di Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizqy Putri Amaliana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Pariwisata, Pantai Tanah Merah
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini merupakan buat mengetahui gambaran taktik pengembangan pariwisata Desa Tanjung harapan Desa Tanjung harapan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara serta buat mengetahui gambaran strategi pengembangan pariwisata Desa Tanjung asa Desa Tanjung asa Kabupaten Samboja Dukungan dan Disinsentif, Kabupaten Kutai Kartanegara. Yang akan terjadi penelitian ini memberikan bahwa Pemerintah Daerah khususnya dinas pariwisata sudah menyediakan beberapa wahana dan prasarana wisata Pantai Tanah Merah di kabupaten Samboija, namun belum sepenuhnya tersedia dari segi objek wisata. Membuat hadiah fasilitas pemerintah dilakukan secara sedikit demi sedikit setiap tahun. Selain menginformasikan audiens bepergian yang terdapat, pakai media cetak, elektronik, dan media umum lainnya buat promosi. Sumber daya insan terbatas baik kualitas maupun kuantitasnya. Pemerintah setempat berupaya buat lebih menggali talenta para pekerja serta warga setempat dengan rutin mengadakan pembinaan pariwisata Pantai Tanah Merah dan faktor pendukung pada kawasan Samboja, sebab diperlukan daya tarik, kealamian serta keunikan objek wisata tadi akan membentuk mereka menarik. Hambatan pengembangan pariwisata merupakan aturan pemkot dan keterlibatan pemkot yang terbatas dalam pengelolaan tujuan wisata di daerah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Sukapti, M. Hum & Adi Rahman, M.Sos
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email