Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda (Akbar Adil Hakim)

April 11, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 11, 2023 @ 1:18 AM
IP: 103.111.136.254

  • 1. Title [Judul]: Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Kedai Kopi Siliwangi Juanda 8 Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Akbar Adil Hakim
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: SWOT, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui analisis SWOT yang dilakukan kedai kopi siliwangi dalam melakukan bauran pemasaran. 2) untuk mengetahui implementasi pemasaran pada kedai kopi siliwangi Juanda 8 Samarinda dalam upaya meningkatkan pendapatan.
    Pendekatan penelitian dalam penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif dan tergolong sebagai penelitian lapangan (field research). Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan dalam implementasi SWOT di kedai kopi siliwangi samarinda dalam kekuatan terdapat kualitas produk yang dihasilkan, harga terjangkau, promosi penjualan langsung, dan lokasi yang strategis. Dalam kelemahan terdapat kurangnya konsentrasi kerja Pegawai, keuntungan yang kecil, tidak ada tempat pembuangan air, dan jangkauang promosi yang tidak luas. Dalam peluang terdapat luasnya pangsa pasar, memperluas tempat usaha, dan kebutuhan masyarakat yang berkembang. Dalam ancaman terdapat munculnya pesaing baru dan kondisi jalan. Kemudian didalam implementasi strategi pemasaran di kedai kopi siliwangi dalam meningkatkan volume penjualan kedai kopi siliwangi menjalankan strategi produk dengan menemukan supplier yang murah, strategi harga dengan membuat harga yang terjangkau, strategi tempat dengan menemukan lokasi yang strategis, dan strategi promosi dengan metode promosi word of mouth.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Fareis Althalets, S.Par., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 09 Januari 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: PDF

Loading

Print Friendly, PDF & Email