Efektivitas Pelayanan Informasi Melalui Website Dalam Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik Di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda (Muhammad Asman Prayogi)

March 28, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Asman Prayogi, Muhammad
On: Mar 28, 2023 @ 11:37 AM
IP: 182.3.134.173

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Pelayanan Informasi Melalui Website Dalam Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik Di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Asman Prayogi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: efektivitas, smart goverment, website, pelayanan, keterbukaan informasi publik
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang bagaimana efektivitas pelayanan informasi melalui website Kecamatan Sungai Pinang yang beralamatkan https://kec-sungai-pinang.samarindakota.co.id dalam meningkatan kualitas pelayanan publik, dimana dapat dilihat berdasarkan beberapa indikator, yaitu : 1) Sosialisasi Program, 2) Tujuan Program, 3) Respon Masyarakat, 4) Ketepatan Program, 5) Pemantauan Program.
    Metode peneitian dengan jenis kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, Observarsi, wawancara, dan dokumentasi, Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Dalam pengelolaannya. Analisis data model interaktif menggunakan metode Miles dan Huberman yaitu proses reduksi data, penyajian data, kondensasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
    Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan program pelayanan informasi melalui website di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda belum efektif. Hal ini dibuktikan dengan beberapa faktor yakni Pemerintah Kecamatan Sungai Pinang sudah melaksanakan program tersebut dengan baik, namun dari segi masyarakat yang berperan sebagai sasaran dalam program tersebut masih memiliki kesadaran rendah terhadap teknologi informasi yang menjadikan belum tercapainya timbal balik yang baik antara Pemerintah Kecamatan Sungai Pinang dengan masyarakat dalam pelaksanaan program pelayanan informasi melalui website Kecamatan Sungai Pinang
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Daryono.S.Sos.,M.Si.,Ph.D
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email