Strategi Marketing Public Relations Hotel Mera Internasional Dalam Mempertahankan Positioning Sebagai Business & Resorts Hotel Di Samarinda (Syarifah Fatimah Az Zahrah, Kheyene Molekandella Boer)

January 27, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fatimah Az Zahrah, Syarifah
On: Jan 27, 2023 @ 3:19 PM
IP: 140.213.204.2

  • 1. Title [Judul]: Strategi Marketing Public Relations Hotel Mera Internasional Dalam Mempertahankan Positioning Sebagai Business & Resorts Hotel Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Syarifah Fatimah Az Zahrah, Kheyene Molekandella Boer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi, Marketing Public Relation, Mesra Hotel Samarinda.
  • 4. Description [Abstrak] : Di tengah persaingan hotel yang semakin ketat, promosi Hotel Mesra Internasional bekerjasama dengan Public Relations Hotel Mesra Internasional dituntut untuk mengetahui operasional hotel dan mempertahankan posisi Hotel Mesra Internasional sebagai kategori hotel business and resorts. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan public relations untuk pemasaran hotel mesra internasional dalam mempertahankan posisi sebagai hotel business and resorts di Samarinda. Hotel Mesra Business and Resort menggunakan teori pemasaran PR Philip Kotler, yang memiliki beberapa indikator yaitu publikasi, identitas media, event, berita, sponsor dan partisipasi dalam kegiatan sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber informasi utama untuk penelitian ini adalah pihak dari Mesra Internasional Business and Resort Hotel Samarinda, yang dianggap paling berpengalaman dan sumber informasi sekunder adalah dokumen. Berdasarkan hasil riset PR pemasaran, faktor pendukung dalam implementasi strategi promosi Hotel Mesra Samarinda untuk mempertahankan positioning adalah fasilitas, pelayanan, event atau program khusus dan penyebaran informasi. Meskipun faktor penghambatnya adalah kebijakan perusahaan dan perawatan bangunan serta furnitur yang kurang baru, sehingga mendapat reaksi negatif dari beberapa pengunjung. Public relations Mesra Business and Resort Hotel Samarinda yang berkerjasama dengan Marketing Department juga menjaga hubungan baik dengan para tenant, bekerjasama dalam beberapa kegiatan sehingga didukung oleh para tenant yang ikut dalam promosi tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email