PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA MINIMARKET VISI JAYA BARONG TONGKOK (MARSELINA LALANG)
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 17, 2023 @ 4:06 PM
IP: 182.3.135.20
- 1. Title [Judul]: PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA MINIMARKET VISI JAYA BARONG TONGKOK
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: MARSELINA LALANG
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Display Produk, Store Atmospher, Peningkatan Penjualan
- 4. Description [Abstrak] : Marselina Lalang, Pengaruh Display Produk Dan Store Atmosphere Terhadap Peningkatan Penjualan pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok, dibimbing oleh Bapak Dr. M. Zaini, M.Si., selaku dosen pembimbing I dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putra, SE., M.Si., selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan (i) untuk menguji pengaruh variabel displya produk dan store atmosphere secara simultan terhadap peningkatan penjualan pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok, (ii) untuk menguji pengaruh variabel display produk dan store atmosphere secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok, (iii) untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu display produ (X1) dan store atmosphere (X2) serta variabel dependen yaitu peningkatan penjualan (Y). Metode analisis menggunakan metode kuantitatif. Populasi konsumen Minimaket Visi Jaya Barong Tongkok dengan sampel 100 responden. Teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, kuesioner, riset internet.
Berdasarkan hasil penelitian (i) Uji F (simultan) menunjukkan bahwa ada terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel display produk dan store atmosphere terhadap peningkatan penjualan pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok, (ii) Uji t (parsial) menunjukkan bahwa secara parsial variabel display produk (X1) dan store atmosphere (X2) berpengaruh terhadap peningkatan penjualan (Y) pada Minimarket Visi Jaya Barong Tongkok, (iii) Standardized coefficients beta terbesar adalah variabel display produk (X1) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel display produk (X1).
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Zaini, Muhammad Tommy Fimi Putra
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28/06/2022
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://repository.unmul.ac.id/handle/123456789/46513
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Pdf